Senin, 03 November 2014

Merawat Handuk

Singkat cerita, saya baru mulai kost (berasa jadi mahasiswa sepenuhnya). Bermasyarakat dengan penghuni kost lainnya dengan kebiasaan universal dan kebiasaan masing-masing yang beberapa halnya hanya kami yang bisa saling memahami :')

Tapi yang saya perhatikan adalah handuk.

Melihat bervariasinya kesadaran akan kebersihan diri -khususnya handuk- membuat saya memikirkan untuk menulis di sini. Harapannya sederhana, hanya berbagi pikiran. Udahlah to the point aja, intiya kamu sebagai anak kost atau bukan harus menjaga handuk sekurang-kurangnya dengan menjalankan petuah-petuah saya ini:
1. Cuci dua minggu sekali.
    Kenapa? Karena jika kamu mencuci setahun sekali sudah pasti geuleuh men! Bisa bisa jamur yangmenempel dihanduk tumbuh berkembang sampai berbuah -_-. Kalau bisa sih 1 minggu sekali.
2. Buat area khusus.
   Saya contohkan: Untuk area wajah dan rambut, saya pakai kedua ujung handuk. Dan tengahnya saya gunakan untuk mengeringkan badan, tangan, kelamin, kaki, bokong, dll.
3. Jangan lupa dijemur
   Apa perlu ini diingatkan? Saya kira perlu lah. Buktinya teman saya sering lupa. Menaruh handuk di kasur, lalu ditinggal kuliah. Sepulang kuliah saya buka kosan, wow aromanya amazing! hapeuk men..
4. Jangan pinjam punya orang
   Bagaimana kalau terpaksa? Kalau sedang pakai kaos dalam, biasanya saya lebih baik pakai itu untuk jadi handuk. Coba kalau pinjam? Bekas mengusap anunya, kamu usapkan ke wajah kamu?
5. Kalau bisa punya 2 buah
    Fungsinya sih agar kalau yang satu dicuci, dan belum kering, kamu bisa pakai yang kedua. Tapi ada juga hal-hal yang urgent. Yaitu saat temenmu pinjem handuk. Mau ga ngasih pinjem gimana coba?

Udah ya itu aja. Ngerti kan? Mau dijalankan terserah, ngga juga terserah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar